Senin, 03 April 2017TApril 03, 2017

KEWIRAUSAHAAN JASA FOTO PRE-WEDDING

KEWIRAUSAHAAN JASA FOTO PRE-WEDDING 
A. memulai usaha jasa foto pre-wedding
            Usaha jasa foto pre-wedding kini kian marak dilakoni oleh fotografer, dan banyak yang berpendapat terdapat peluang besar didalamnya. Jadi buat foto anda yang ingin memulai usaha foto pre-wedding namun mengalami kendala minimnya peralatan, jangan buru-buru menolak pesanan dari klien. Dalam bisnis foto pre-wedding, klien tidak hanya membeli hasil dari foto anda tidak hanya dari kemampuan anda sebagai fotografer tetapi juga membeli kepribadian anda. Bagaimana anda memaparkan konsep kepada klien, bagaimana anda membuat mood klien nyaman dan gembira sepanjang sesi foto.
B. kelebihan dan kekurangan foto pre-wedding
·         Kelebihan foto pre-wedding
1. Waktu pemotretan lebih singkat
 Kalau pada pemotretan pre-wedding outdoor harus mengambil lokasi ditempat wisata yang indah dan biasanya cukup jauh dan tentu saja memakan waktu cukup lama untuk berjalan, maka sesi foto pre-wedding indoor akan sangat menghemat dalam hal waktu. Bahkan untuk konsep sederhana distudio dengan beberapa shoot saja tidak akan lebih dari 30 menit. Hal ini tentu saja akan sangat membantu anda pasangan calon pengantin yang ingin melakukan pre-wedding namun mempunyai keterbatasan daloam hal waktu karena kesibukan masing-masing.
      2. Tidak terganggu cuaca
Berbeda dengajn pemotretan diluar ruangan yang rentan terhadap gangguan cuaca seperti hujan dan teriknya matahari, maka pemotretan pre-wedding didalam ruangan akan terbebas dari segala gangguan cuaca tersebut. baik pada saat hari hujan, panas, maupun mendung, kita tetap akan dapat melakukan sesi foto dengan hasil yang baik sesuai harapan.
       3. Biaya relatif lebih murah
            Menyangkut masalah biaya, pemotretan pre-wedding indoor biasanya relatif lebih murah dibandingkan dengan sesi foto outdoor. Hal ini bisa dipahami karena tidak adanya biaya tambahan untuk transportasi, akomondasi, biaya perijinan lokasi, dan sebagainya. Untuk pasangan yang menginginkan foto pre-wedding konsep sederhana bahkan bisa menghemat biaya dengan mengambil paket termudah saja yang hanya beberapa shoot dan dengan mengenakan kostum sendiri yang disesuaikan dengan pasangan.
       4. Hasil foto terkesan mewah dan eksklusif
            Berbeda dengan sesi foto outdoor yang mengambil tempat yang sudah terkenal dan biasanya banyak orang memiliki foto ditempat tertentu, pemotretan pre-wedding indoor dengan dukungan properti foto, make up, dan wardrobe yang menarik dan unik akan menghasilkan hasil akhir foto pre-wedding yang terkesan mewah dan eksklusif bagi orang yang melihatnya.
      5. Fotografer lebih leluasa mengatur cahaya
            Dilihat dari sisi fotografer, pemotretan indoor memiliki keuntungan tersendiri yaitu lebih bebas dalam hal mengatur pencahayaan. Kalau pada sesi outdoor akan bergantung pada kondisi dan intensitas cahaya matahari yang tidak menentu, pada sesi foto dalam ruangan sang fotografer bebas mengatur tata cahaya sesuai dengan yang diinginkan sehingga akan mampu menghasilkan foto pre-wedding yang bagus. Walaupun memiliki banyak kelebihan, namun foto pre-wedding indoor juga memiliki kekurangan. Berikut beberapa kekurangan foto pre-wedding indoor.
·         Kekurangan foto pre-wedding
1. Pilihan konsep lebih terbatas
            Karena berada dalam ruangan, maka pilihan konsep pemotretan juga cenderung terbatas. Ada banyak konsep yang tidak bisa di lakukan di dalam ruangan seperti konsep di pantai, konsep alam,pedesaan, dan sebagainya. Alaupun bisa di rekayasa dengan olah digital jika menginginkan konsep-konsep yang hanya bisa di lakukan di luar ruangan tersebut, namun tentu saja hasil dan terutama kepuasan kita juga akan berbeda di bandingkan dengan melakukan pemotretan dilokasi yang sebenarnya
    2. Tidak banyak studio foto yang lengkap
          Pemotretan prweedding indoor yang mengandalkan propreti foto dan wardrobe yang bagus untuk mendapatkan hasil maksimal menjadi kendala bagi pasangan calon pengantin, yaitu terbatasnya studio foto yang memiliki set properti foto studio yang bagus. Hanya beberapa studio besar yang kemungkinan memiliki properti dan set foto yang lengkap. Apa bila terpaksa yang menggunakan studio dengan set yang seadanya maka hasilnya pun tidak akan maksimal dengan sesuai harapan
C. Teori usaha foto pre-wedding
·         Proses membaca foto adalah sebuah proses untuk masuk ke dalam serangkaian hubungan tersembunyi dari dari suatu kekuatan yang membingungkan.kekuatan tersebut berada didalam gambar depan di mata, sehingga perlu untuk tidak hanya melihatnya sebagai gambar saja, akan tetapi juga membacanya sebagai pemainan aktif dari bahasa visual (clarke, 1997;29).selain itu clarke menegaskan suatu komponen dasar yang perlu digaris bawahi  bahwa foto merupakan produk dari fotografer sehingga foto tidak pernah bisa lepas dari prespektif spesifik dari fotografer yang menyesuaikan wacana budayanya, baik dari sudut pandang estetis, politis maupun ideologinya.
D. Bergerak dalam bidang foto pre-wedding
Kedai photography atau foto prweedding merupakan usaha yang bergerak dalam bidang jasa fotografi. Fokus dari jasa yang kami berikan adalah jasa foto prewedding, wedding produk baby maternity (ibu hamil) studio,modeling, outdoor, wisuda, jasa yang kami berikan tidak hanya dalam bidang fotografi tetapi kami juga menyedeiakan untuk editing foto, makeup dan wardrobe. Dengan perkembangan dunia fotografi di indonesia yang begitu pesat khususnya daerah klaten dan sekitarnya dilihat dari banyaknya konsumen yang menggunakan jasa fotografi
E. Omset usaha foto pre-wedding
·         Jasa foto baby omset Rp 50jt dari usaha foto anak
Omset hingga Rp 50jt tiap bulan dari usaha foto baby. Usaha jasa foto baby memiliki prospek yang cerah untuk dikembangkan lantaran banyak orang tua yang mengabadikan momen si kecil dalam sebuah foto. Berbekal peralatan fotografi seperti kamera lighting yang telah dimilikinya senilai Rp 10jt.
·         Jasa foto baby protreto art photography
Dengan menjaga kepuasan pelanggan protreto art photography memberikan foto baby dengan kualitas gambar baik dan artistik. Meski memberikan kualitas foto maksimal, namun menjamin jika harga yang diberikan cukup terjangkau. Menawarkan sebagai paket mulai dari harga Rp 550 Ribu, hingga Rp 2jt untuk sesi pemotretan selama 6 jam baik indoor maupun outdoor.

           


Tag : artikel
0 Komentar untuk "KEWIRAUSAHAAN JASA FOTO PRE-WEDDING"

Back To Top